Minggu, 24 Maret 2013

Bagiku, New Xeon RC Adalah Segalanya

Beberapa minggu yang lalu, saat saya lagi santai sambil membaca update info terbaru di facebook, saya terhenti pada sebuah tulisan yang dibagikan oleh BLOGdetik. Karena penasaran, saya mengklik tulisan yang dibagikan BLOGdetik dan membaca dengan seksama. Terpampang di halaman BLOGdetik sebuah lomba menulis blog.
 
Lomba kali ini digelar PT. Yamaha Motor Indonesia dengan mengandeng BLOGdetik untuk mengajak para blogger menuliskan tentang kehandalan teknologi Yamaha dalam industri otomotif, dan sebagainya yang berkaitan dengan Yamaha dengan tema “Sepeda Motor Keren, Cepat, dan Canggih”.

Sobat blogger, sungguh luar biasa dan menarik tema yang di angkat dalam lomba blog ini. Bagaimana tidak? Yamaha memang memiliki “Sepeda Motor Keren, Cepat, dan Canggih” dan sudah terbukti bukan hanya dalam sebuah tema.


New Xeon RC Sepeda Motor Keren, Cepat, Canggih dan  Tak Tertandingi

Awal tahun 2013 ini, Yamaha kembali membuat gebrakan dengan menghadirkan sepeda motor varian terbaru yang sangat keren. Pasti banyak yang pada penasaran dan bertanya-tanya mengenai varian terbaru dari sepeda motor yang dihadirkan Yamaha kali ini. 

Ini dia sobat blogger jawabannya yang buat kalian pada penasaran. Setelah berhasil dengan pendahulunya kini dengan varian terbaru Yamaha menghadirkan New Xeon RC. 

Jika kita perhatikan secara kasat mata langsung New Xeon RC memiliki tampilan yang sporty dengan desain warna lebih aktraktif dan fresh. Penggabungan warna cerah dan tegas menjadi cirri khas matik injeksi ini.
Keunggulan demi keunggulan telah disematkan pada ‘superjet’ Xeon RC ini. Mw tahu apa aja keunggulan lainnya yang membuat kalian penasaran. Ayo  kita periksa satu persatu keunggulan yang nampak  sobat sekalian.

Pertama, kita mulai pada speedometer. Speedometer pada new Yamaha Xeon RC memberikan kesan dinamis dengan background warna biru yang kontras. Fungsi penunjuk atau indikator menggunakan sistem analog.

Kedua, stang kemudi. Pada stang kemudi  berdesain racing look, pada detailnya kita akan menjumpai air scoop pada moncongnya. Penambahan bagian ini merupakan teknik untuk membantu proses sirkulasi pasokan oksigen pada sistem injeksinya.

Ketiga, handle rem. Handle rem memiliki bentuk dan bahan yang kokoh, sehingga pengendara tidak perlu takut lagi akan sistem keamanan remnya.

Ke empat, Desain headlamp memberikan kesan gahar dan sporty dengan kaca lampu yang memanjang dari ujung bawah hingga atas bagian depan motor. Sehingga pencahayaannya pun dirasa akan lebih maksimal. Jika diperhatikan dari depan, desain lampunya akan terlihat mirip dengan desain headlamp Kawasaki Ninja 250. Lampunya sudah Automatic Headlight On (AHO).

Ke lima, Key shutter ini memiliki tiga fungsi antara lain untuk menyalakan motor, pengaman ganda dan pembuka bagasi. Kelebihan tersebut memberikan kesan bahwa Yamaha tidak mau menciptakan motor sekedar penerus generasi sebelumnya, tanpa mengadaptasi teknologi canggih terkini.

Ke enam, Xeon RC dilengkapi dengan sistem pengereman dengan mengandalkan rem cakram pada bagian roda depan, sedangkan pada bagian roda belakang masih dirasa cukup mengandalkan sistem rem teromol.

Pengeremannya Smart Lock System yang praktis digunakan dan aman saat mengerem di jalan menanjak atau menurun. Dilengkapi lagi dengan Smart Stand Switch yang berfungsi membantu kenyamanan berkendara.

Ke tujuh, Hero bike dan Desain sporty. New Xeon RC terdiri dari lima varian, yaitu biru-putih, kuning-hitam, ungu-putih, merah-putih, dan orange-putih yang semakin memperkuat kesan sporty. Sedangkan pada sisi velg-nya jika kita perhatikan lebih detail, terdapat warna garis lingkaran mengelilingi sisi kanan kiri velg. Garis warna ini kontras dengan warna velg, tergantung pada warna bodi motor.

Ke delapan, Bagasinya memberikan kenyamanan berkendara dengan volume bagasi yang lebih besar sehingga kemampuan simpan barang lebih mumpuni.
Kesan mungil terlihat saat kita membuka joknya, terutama pada tangkinya. Desain tutup tangki sama seperti motor lain pada umumnya. Kapasitas tangkinya sendiri mampu menampung BBM (bensin) sebanyak 3.8 liter.

Ke Sembilan, Handle bar pada bagian belakang memiliki penampang yang lebar dan kokoh. Sehingga memudahkan pengendara untuk memarkir, memundurkan serta memegang motor ini. Terdapat pula logo Yamaha, garpu tala, pada bagian buritan yang memberikan kesan ekslusif pada tampilan sporty-nya. 

Ke sepuluh, kesan berbeda coba ditampilkan dengan memberikan aksen warna merah pada spring suspensi. Sehingga kesan racing look semakin nampak. Selain itu, hadir dengan suspensi depan teleskopik dan belakang menggunakan suspensi tunggal.

Ke sebeles, Desain buritan memiliki bentuk yang meruncing dengan garis lekukan yang tajam. Seakan-akan memberikan aksen dan fungsi tingkat aerodimika tinggi. Serasi dengan bentuk handlebar.

Ke duabelas, sebagai matik racing berteknologi balap dilengkapi dengan DiASil Cylinder dan Forged Piston. Dengan penyempurnaan teknologi mesin 125 cc berpendingin cairan dan penambahan YMJET-FI.

Perubahan mesin tersebut mampu menaikkan tenaganya menjadi 11,4 hp dan torsi meningkat jadi 10,4 Nm. Perubahan ini menghasilkan akselerasi yang lebih spontan namun lebih irit sekitar 20 persen. Pada knalpot sendiri diadaptasi dari motor Yamaha T-Max yang berkesan powerful dan eksklusif, cover knalpotnya berwarna titanium.

Ke tigabelas, Terdapat sedikit aksen yang membuat banyak orang semakin penasaran dengan Xeon rc terbaru ini. Penambahan aksen RC memberikan makna Racing Champion. Hal untuk mempertegas Xeon sebagai matik racing berteknologi balap dengan DiASil Cylinder dan Forged Piston. Dengan penyempurnaan teknologi mesin 125 cc sebelumnya.

New Xeon sendiri terinspirasi pesawat tempur F117 Nighthawk yang tampak jelas pada cover desainnya yang aerodinamik. Serta desain lampu belakang dengan konsep After Burner Jet Tail Lamp.

Sobat blogger, dengan New Xeon RC anda bisa menikmati perjalanan sesuai dengan yang anda inginkan.Hanya New Xeon RC memberikan dua performa sekaligus. Anda bisa menikmati perjalanan dengan santai dan nyaman, tetapi pada saat anda ingin menikmati perjalanan dengan performa hebat dengan New Xeon RC anda akan mendapatkan semuanya.

Tiada kata lain yang bisa kulukiskan selain "segalanya yang kita butuhkan ada pada Yamaha New Xeon RC".
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar